Review Game PlayStation 2: Game Downhill Domination

Mungkin anda tidak pernah mendengar developer game yang bernama Incognito Entertainment sebelumnya, namun dalam beberapa tahun belakangan ini, game Downhill Domination menjadi game yang banyak dicari karena game ini terbilang game yang legendaris. Game ini merupakan game yang fenomenal pada masanya, yaitu di sekitar tahun 2003 ketika game ini pertama kali rilis. Karena pada masa itu game untuk komputer seperti judi bola online belum terlalu banyak, game PlayStation menjadi game yang paling banyak dimainkan, seperti Downhill Domination.

Game yang satu ini merupakan game balapan menggunakan sepeda gunung. Yang membuat game ini berbeda dengan game balapan sepeda lainnya adalah dalam Downhill Domination terselip elemen kekerasan. Salah satunya adalah mode Career yang sekilas terlihat biasa saja, namun ketika anda memainkannya, anda akan masuk dalam balapan sepeda paling brutal yang pernah anda mainkan. Anda diharuskan menuruni bukit yang terjal, tidak cukup sampai disitu, ada banyak rintangan yang berbahaya, hewan buas hingga serangan dari lawan anda untuk menjatuhkan anda ke dalam jurang. Bila anda tidak ingin dijatuhkan oleh lawan, yang bisa anda lakukan adalah menghindari serangan-serangan lawan atau menyerang lawan sebelum anda diserang. Fokus dari permainan ini memang tidak hanya untuk memenangkan setiap pertandingan, namun juga harus bisa melakukan berbagai freestyle sebanyak-banyaknya. Karena semakin banyak gaya freestyle yang dapat anda lakukan, maka energi yang anda dapatkan untuk meneruskan perlombaan sepeda juga semakin banyak.

Ada banyak sekali lintasan balapan yang dapat anda pilih seperti Gurun Arizona atau pemukiman Jepang. Namun lintasan balapan apapun yang ada, semua lintasan yang tersedia terbagi dalam 3 kategori yang berbeda.

  • Freeride
  • Mountain Cross
  • Technical Downhill

Setiap kategori memberikan pengalaman yang berbeda-beda, misalnya saja dalam lintasan Freeride anda dapat bebas menuruni bukit yang ada, lalu dalam kategori Mountain Cross anda memiliki akses yang terbatas, dan pada kategori Technical Downhill anda harus melalui rute yang paling panjang dan juga paling berbahaya dibandingkan dengan rute lintasan lainnya.